More Than Life Do You Remember, So Easy Listening


Dulu pertama kali kenal band ini kayaknya pas semester 6, waktu itu lagi  cari-cari referensi  musik baru di situs bandcam, dan yang keluar ternyata lagu More Than Life yang berjudul Scarlet Skyline. Lihat nama bandnya jadi tertarik, karena dulu di kampus sering banget lihat coretan “more than better” dibelakang kursi. haha

Dengerin deh, dan ternyata intronya sangat mengundang. Apalagi di menit 1:25, tempo menjadi semakin meningkat, dan boomm, teriakan-terikan khas lagu melodic hardcore keluar dengan penuh emosi. Dengan sedikit akal-akalan, akhirnya download lagu ini kelar.

Setiap hari pas buka laptop lagu ini pasti saya putar, selain intro, saya kayak nunggu-nunggu james Matthews teriak “kiling something beautiful” dan setelah itu saya ikut teriak juga “killing something beautiful”, haha absurdd...  tapi waktu itu gak tahu kalau ini lagu dari More Than Life.

Tahunya kalau lagu ini miliknya More Than Life adalah pada saat maen kerumah temen yang sedang nyablon kaos, desain yang digunakan yaitu cover album yang Love Let Me Go. Satu kata yang ada di otak saya ngeliat kaos tersebut “Vulgar” haha. Kata temen saya itu yang pesen temenya yang kebetulan suka sama More Than Life.

Penasaran, akhirnya googling deh dengan kata kunci More Than Life dan yang keluar lagu kayak Love Let Me Go, dan Scarlet Skyline. Dari sini jadi tahu kalau ternayat lagu yang sering saya denger itu lagu miliknya More Than Life.

Perkenalan saya dengan More Than Life bisa dibilang telat banget, awal tahun 2017 saya baru tau kalau More Than Life punya lagu baru yang berjudul “Do You Remember”. Padahal singgle ini dirilis tahun 2013.

Dan seketika lagu ini juga menjadi lagu favorit saya. Seperti sepenggal liriknya, “it past midnight, a couple hours a go” pada saat tengah malam, lagu ini pasti saya putar. Meskipun hentakan lagu yang ini sangat jauh dari sebelum-sebelumnya, namun lirik, dan teriakan-teriakan james Matthews menurut kaca mata saya penuh dengan emosi. Instrumen dan tempo yang dihadirkan memang memiliki komposisi yang pas dengan lirik-lirik yang dibawakan.

Apalagi dimenit 02:25, james Matthews merintih “Do you remember me? Young, naive and turning nineteen” terenyuh dengerinya.

And finally, More Than Life comeback with something different for this scane. I’m really excite, Keep up the good work james Matthews dkk.

0 Response to "More Than Life Do You Remember, So Easy Listening"

Posting Komentar